Kata Kata Mutiara Perpisahan Sahabat Sekolah

Advertisement
Persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial,pada dasarnya seorang sahabat sejatilah yang selalu ada disaat kita senang atau susah, berbeda dengan teman dan mungkin pacar,untuk para Remaja,kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Kata-Kata Mutiara Bijak mengenai kisah persahabatan.


Banyak sekali cara menunjukkan sikap persahabatan seseorang namun dengan Kata-Kata Bijak tentang Persahabatan bisa anda dapat menunjukkkan arti persahabatan sesungguhnya,untuk yang masih sekolah ada kata kata perisahan ucapan untuk huru tercinta di sekolah,ikuti beberapa contoh di bawah ini :

Guruku! Dengan apa ku membalas jasamu. Kau korbankan waktu dan tenagamu untuk mendidik dan mengajariku. Tiada kau bedakan siapa diriku ini, apakah orang lemah, kuat, miskin atau kaya. Kau kerahkan seluruh tenaga dan pikiranmu demi kebaikanku. Demi masa depanku agar aku benar-benar menjadi orang yang berguna, bagi umat manusia, bangsa, dan negara. Kini kita kan berpisah! Hanya ucapan terima kasih dan do'a yang bisa kupanjatkan. Aku berharap, kau kan selalu dalam lindungan-Nya. Aku berharap, kau kan selalu bersabar dalam menhadapi anak-anak didikmu.'

'Jika ada yang bertanya, siapa orang yang paling banyak jasanya bagi diriku. Tentu aku akana menjawab, orang tuaku dan guru-guruku. Karena sejatinya mereka semua adalah orang tuaku. Tiada mereka menginginkan dariku melainkan agar aku menjadi orang yang benar dan berguna bagi semua. Guruku juga orang tuaku. Meskipun suatu saat nanti aku tidak bersamanya, tapi aku tak akan pernah bisa melupakan jasa-jasanya, sebagaimana aku tak akan bisa melupakan orang tuaku'

'Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hatiku tak kan berubah. Guruku tetap guruku. Guruku tetap orang tuaku. Meski jarak memisahkan kita. Aku mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang pernah kau ajarkan. Tapi aku tak akan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. Terima kasih guruku.'

Sobat, Dialah yang Maha Mengatur. Dia yang Maha Memberi keputusan.
Perpisahan ini akan menjadi yang terbaik untuk kita berdua.

Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.

Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.

Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapkan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak.

Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat.

PANTUN
Bintang Barat terbit petang
Bintang Timur terbit pagi
Jika tidak melarat panjang
Ada umur ketemu lagi

Batang selasih permainan budak
Berdaun sehelai dimakan kuda
Bercerai kasih bertalak tidak
Seribu tahun kembali juga

Tuan puteri pergi ke Rasah
Pulang semula sebelah pagi
Kita bertemu akhirnya berpisah
Diizin Tuhan bersua lagi

Orang Aceh sedang sembahyang
Hari Jumaat tengah hari
Pergilah kasih pergilah sayang
Pandai-pandailah menjaga diri

malam ini menanam jagung
malam esok menanam serai
malam ini kita berkampung
malam esok kita bercerai

kalau tidak karena unggas
tidaklah rusak padi disawah
kalaulah tidak karena tugas
tidaklah kita akan berpisah

hati gembira bersama teman
bersuka ria di bawah jambatan
jikalau kita diizinkan
Tuhan pasti bertemu dihari kemudian
hati gembira bersama teman
bersuka ria di bawah jambatan
Tuhan pasti bertemu dihari kemudian
Dian tiga lilin pun tiga
Tanglung tergantung rumah laksamana
Diam juga sabar pun juga
Ada umur tidak ke mana

Dari mana hendak ke mana
Tinggi rumput dari padi
Tahun mana bulan mana
Dapat kita berjumpa lagi?

Kalau ada sumur di ladang
Boleh saya menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang
Boleh kita berjumpa lagi

Tuai padi antara masak
Esok jangan layu-layuan
Intai kami antara nampak
Esok jangan rindu-rinduan

Hari ini menugal jagung
Hari esok menugal jelai
Hari ini kita berkampung
Hari esok kita bercerai

tanjung sauh di pulau bintan
tempat berlabuh orang penyengat
berpisah jauh bercerai badan
sahabat handai tetap kuingat


Advertisement