Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah

Advertisement
Tips Membuat Ruang Kerja di RumahSiapa sih yang tak ingin bekerja tanpa hambatan kemacetan yang mengakibatkan pergi kerja pagi dan pulang hingga larut malam?? Yah salah satu jalan yang bisa dipilih ialah dengan membuat ruang kerja sendiri di bagian dalam rumah minimalis. namun ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membuatnya, contohnya yakni membuat desain yang tepat.

Hal yang harus diperhatikan ketika membuat ruangan kerja antara lain:

Letak Ruang Kerja



Pekerjaan kantor mungkin bisa saja dikerjakan disembarang ruangan rumah. seperti ruang makan, ruang keluarga atau bahkan ruang tidur. Namun di ruang tersebut tentu pekerjaan tidak akan bisa diselesaikan secara maksimal. Bukan hanya itu, anggota keluarga pun bisa saja terganggu dengan keberadaan anda disembarang tempat saat tengah bekerja. Untuk itu langkah yang paling tepat untuk mengatasinya adalah dengan membuat ruangan khusus sebagai tempat bekerja. Anda bisa memilih ruang kosong yang masih tersedia, bisa juga dengan mengganti gudang penyimpanan dengan dipindah ke bagian luar rumah.

Sirkulasi

Demi menunjang aktivitas bekerja akan lebih baik bila ventilasinya pun baik. Jadi terapkan sedikit bukaan, yang bisa juga anda gunakan sebagai sumber pencahayaan ketika siang hari. Bila bisa pasang juga AC yang memiliki kapasitas sesuai dengan ukuran ruangan itu sendiri. Nah selain sirkulasi udara, sirkulasi orang atau tempat keluar masuknya orang menuju ruang kerja pun perlu diperhatikan juga. Yahh bila kemungkinan banyak orang yang menuju ruang kerja sebaiknya dibuatkan pintu khusus untuk menuju ke dalamnya sehingga tak perlu lewat pintu utama rumah.

Peralatan Kerja



Jangan lupa untuk menempatkan perlengkapan kerja dan ditata secara rapi serta menarik. Contohnya seperti komputer, laptop buku yang bisa disandingkan bersama perlengkapan dekorasi ruangan.
Di sini anda harus lebih pintar dalam memilih ukuran barang yang diterapkan. Contohnya bila ruangan tak terlalu luas sebaiknya gunakan perlengkapan seperti meja dan almari yang tak menyita terlalu banyak  ruang. Sekarang sudah banyak tersedia di toko furniture beragam barang multifungsi termasuk furniture kantor. Anda bisa melihat-lihat contohnya di internet.


Advertisement